Wednesday, February 24, 2016

Pangkalan Bun : Istana Pangeran Mangkubumi & Kolam Pemandian Tujuh Putri

Hi Creamers! Last month my friends and I visited historical sites in our hometown, Istana Pangeran Mangkubumi & Kolam Pemandian Tujuh Putri, located in Pangkalan Bun, Central Borneo (Kalimantan), actually this is my first visited, while my cousin has visited it quite sometimes. The palace is bigger than we thought, we toured accompanied by a guide named Pak Rahmat, he's so kind and always put a smile on his face, at first Puput and me were afraid to take picture, the palace is too dark actually, but than we asked permission to take some pictures in the palace, then he gave permission.
Then we ride a motorbike to visit the pond, The Seven Daughters Pond, we amazed by the view of the pond, its sooo beautiful that you want to take a bath here (no, actually, a lil bit scary). Thanks to my cousin, Ricky who helped us to take these pictures and guided us, and become our bodyguard too. It's so interesting to visit these kind of places together with some friends, we explore and learn so many things that day.

Hai Creamers! Akhir bulan lalu aku dan dua sepupu jauhku mengunjungi tempat bersejarah di kota kelahiran kami, Istana Pangeran Mangkubumi & Kolam Pemandian Tujuh Putri, terletak di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, sebenarnya ini adalah kunjungan pertamaku, sedangkan sepupuku Ricky udah beberapa kali kesini sejak kecil (katanya). Istana ini lebih besar dari yang kita kira, kami ditemani Pak Rahmat, sebagai pemegang kunci dan penjaga istana kepercayaan keluarga kerajaan, beliau sangat ramah dan selalu tersenyum, awalnya aku dan Puput takut untuk berfoto di dalam istana, padahal instagram-able banget, cuma karena agak gelap juga sih jadi agak takut, terus kita minta  izin untuk berfoto dan diizinkan beliau dengan senang hati hehe.
Kemudian kita harus naik motor untuk mengunjungi Kolam Pemandian Tujuh Putri, kami sangat terpesona dengan kolam pemandian yang banyak banget bunga teratainya ini, sampe pengen ikut mandi disini kaya putri-putri zaman dulu (enggak deng). Karena kita cuma bertiga, untung banget aku ngajak sepupu laki-lakiku yang berbadan besar ini, selain jadi fotografer, pemandu, juga bodyguard kami hahaha. Benar-benar hari yang sangat menyenangkan karena kita bisa belajar dan ngeeksplor lebih banyak tentang sejarah kota kami sendiri hari itu. ^^
my cousin aka Ricky
Inside the kingdom
there's a stairs to go to the pond, so my cousin took the picture from above :D


forever21 denim overall dress, Topshop shoes, daniel wellington watch, gogirl! bag & tumblr
instagram ♥ | twitter ♥ | youtube ♥ | ask.fm ♥| lookbook.nu ♥ | tumblr ♥ | daily blog ♥ |  Bloglovin  ♥

33 sweet words:

  1. kalimantan tengah sama kalimantan barat berapa jam sih?

    dulu pernah tinggal di pontianak gue :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dari kotaku, Pangkalan Bun, 10 jam an mas dari Pontianak, jauh ya :D

      Delete
  2. put on a smile ? I think it should be put a smile on his face. CMIIW :))

    Btw I like the photos when you sit down on the copercase :D

    ReplyDelete
  3. Aww thank you for correcting my poor English Laili, will edit it later XD

    Thats my favorite too :3

    ReplyDelete
  4. Great post and lovely photos dear! :)
    Thanks for the visit and nice comment! Follow 4 follow? Let me know on my blog, so I can follow you back!
    Vesna - Home Chic Club
    http://vesna-kreativnostidrugesitnice.blogspot.rs/

    ReplyDelete
  5. Bersejarah banget ya mbak itu :D tapi dirawat nggak itu mbak bangunannya ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dirawaaat untungnya mas hehe, walaupun gelap (mungkin karena kami kesorean) jadi agak seram gitu, tapi pas ngisi buku tamu ternyata hampir setiap hari ada yang datang hehe.

      Delete
    2. Alhamdulillah banget brati kalau dirawat :))

      WKwkwk iya mbak, keliatan serem loh ._. hihihi syukurlah masih banyak yang ngunjungi tempat itu :3

      Delete
    3. iya lumayan dirawat kok mas. hahaha seram sih sedikit.
      yep karena banyak yang ngepost di medsoc jadi rame yang kesini, dan tenang aja, gak ada ngerusak apa-apa kok, semua sekedar berkunjung dan foto-foto hehe

      Delete
  6. Kalimantan :( pulau yang dari dulu pengen kukunjungi. Suka banget sama pola + warna batik yang warnanya serba nyeter ituh, hehe. Tempatnya kayaknya masih orisinal banget yah? Vintage >_<
    Tapi didalemnya nggak ada semacam barang peninggalan apaaa gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaah ayo sini ke Kalimantan, semua daerah di Kalimantan punya ciri khasnya tersendiri.
      iya nih masih original banget tempatnya.
      Ada banyak banget barang-barang peninggalan kaya pedang-pedang, baju-baju, kamar-kamar raja, putrinya gitu

      Delete
  7. wahhh bener bener instagramable banget yah terpesona banget sama kolam pemandian 7 putrinya!
    btw ada tiket masuknya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneer kita juga langsung terpesona lihat kolamnya.
      gak ada tiket masuk sih, paling cuma sukarela ngasih ke penjaganya ^^

      Delete
  8. ahh keren bgt.jadi pingin kesana.. btw, I followed you! might to follow back? <3 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kesini kesini hehe. I followed you dear XD

      Delete
  9. Following you back dear! #209 :)

    ReplyDelete
  10. Nice photos!
    Your blog is great!
    I just followed you on gfc (follower 210)
    Hope you can visit our blog and maybe follow back :)
    xx

    http://losaway.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. pretty girl on pretty view!

    banyak spot2 keren buat foto ya yuuu disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you Aul ^^
      iya niih lumayan banyak spot foto keren disini cuma gak ke explore karena jauh2 huhu

      Delete
  12. yu....pakai kamera apa ngambil fotox....???

    ReplyDelete
  13. sebesar itu kah kak sepupu pian? memoto tinggi banar...
    Asik nah ada kolam2 halus kaya itu, di Banjar ni ada ai pang kolamnya tapi rigat :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh adit -.- itu kan ada fotonya yang terakhir kalo kaka itu difoto dari atas, alias kami turun kebawah dan dari atas itu ada tempat buat moto hahaha

      iya dit tapi bukan buat mandi ini, kolam mandi putri2 raja soalnya hehe.
      di banjar kan rawa T_T

      Delete
  14. Bagus yah, tapi jauh dari tempatku. Wah ayu ini di Kalimantan yaaa, ku kira di pulau Jawa..view pertama kaya latar film si kiera knightly hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa di kalimantan saya hehe, bagus bangeet hehe.
      waah film kiera knightly yang mana XD mau nonton

      Delete
  15. paling suka foto yang ada tumpukan koper hijau :D koper hijaunya buat apa ya itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah sama suka yang itu juga aku hehe. owh itu sekarang jadi pajangan aja, kalo dulu naruh senjata2 gitu kalo gak salah, kopernya pemberian belanda atau jerman dan tulisannya dalam bahasa belanda apa jerman gitu

      Delete
  16. kerennnn say dimalang pengen bangen kesana...kapan yaaa? terpesona dengan foto-fotonya.....baguss..

    indahannora.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. bagus banget tu mbak lokasinya....jadi pengen maen kesana... ni posting jadi bikin pengen main kesana haha

    ReplyDelete

drop your comments here. it would be perfect with your comments ~
I may not reply it all :( but I'll try reply it asap.. ♥ twitter | instagram | bloglovin♥

About Me

My photo
Living as the only one daughter in her family for 22 years. "Daddy" adorer. It's about her retro and girly with a bit boyish taste! Shown her biggest love to wear skirt, boots. People call her Adeayu or Ayu / Deay. She comes into the world on 17th August 1993. Yes! On Indonesia Independent Day. Known as "Ncus" of Bahana Art Group and part of 09 Theater Art Group. Sleeping wherever she is.. Wears Hijab and PROUD with it. Fashion quote : "fashion? Is not just about expensive clothes or branded things. It's about your sense, how you wear it, mix-match it, and show it off" fashion to her : depend on her mood, colorful, brown-ish, modern-retro, stunning, and FUN!

Followers

Follow by Email