Friday, July 20, 2012

Festival Teater Modern Ganesha 2012

Yep! di Festival Teater Modern Ganesha antar Pelajar dan Umum se-Kalimantan Selatan 2012 tanggal 6, 7, dan 8 Juli kemaren sanggarku, Bahana ikut juga di kategori umum bersaing dengan 8 teater/sanggar lainnya..

dengan naskah berjudul "Pinangan" yang disutradarai abang Fauzi becek, yang main ketum kita, Kak Heldy dobleh, Kak Maya, dan Kak Fachrul suak
whew... speechless.. iya speechless.. kita juara! gak tanggung nyabet 3 piala..
juara 1 teater modern! padahal ya, kakak-kakak latihan gak lama, karena sibuk ngurus pementasan kami 22 Juni kemaren. jadi kalo dihitung-hitung 2minggu aja persiapan mereka. setting panggung juga bisa dibilang minimalis banget, cuma 1 stage. tapi, memang naskahnya bagus dan karakter mereka dapet banget, terutama kak Fachrul dan Kak Maya. 
sedihnya, cuma bisa bantu-bantu pas hari H, karena sibuk persiapan acara fund rising-nya dropyourbooks juga.
speechless masih... waktu itu Bahana dapat giliran tampil jam 2 siang, yang nonton sedikit. Abang-abang ngasih nasehat, "main yang rileks, dinikmati, yang kita mau disini menampilkan sebuah teater, bukan mencari kemenangan, yang penting proses, bukan hasil.", kita gak ada bayangan bakal menang, makanya, habis kakak-kakak pentas kita semua asik jajan, ngobrol, foto-foto..
besoknya, hari Minggu, sekitar jam 4an dari rumah cabut ke Taman Budaya, hari itu pengunguman.. yah, karena emang gak ada bayangan menang, yang datang cuma berempat perwakilan Bahana, Kak Dobleh, Kak Fachrul, Kak Marlong, dan aku. 
kita gak duduk di kursi, tapi malah berdiri aja di depan pintu... bener gak ada bayangan. pengunguman pertama untuk kategori pelajarnya dulu, sanggar Tunas Benua-nya Fauzi juara 1 dan nyabet 3 piala juga. terus, kategori umum, kalo gak salah ingat, artistik terbaik, terus aktor terbaik, aku sempat mikir, kak Fachrul kayanya bisa nih dapetin aktor terbaik, tapi ternyata gak. dan... dan.. waktu pengunguman aktris terbaik, aku udah narik-narik kak Fachrul supaya mau nemenin duduk di kursi.. tiba-tiba ".... Rukmana yang diperankan oleh Maya Madhanty dengan naskah Pinangan dari sanggar Bahana Antasari"... freeze... sama kak Fachrul sama-sama heran, terus noleh ke belakang, Kak Dobleh langsung sumringah dan maju ke depan nyari tempat duduk... ~~ kakak-kakak pada nyuruh aku yang maju mewakili kak Maya, tapi malu..:p
terus waktu pengunguman sutradara terbaik, nama Bang Fauzi disebut.. speechless lagi.. kali ini, tanpa ragu kak Dobleh maju ke atas panggung.. 
dan... waktu pengunguman terakhir, penyaji teater terbaik, lagi-lagi, naskah Pinangan dari Sanggar Bahana Antasari yang disebut.. sama kak Fachrul -yang memang kita berdua disebut duo lemot- saling tatap-tatapan heran.. akhirnya kak Fachrul maju mewakili. dengan paksaan kak Marlong, akhirnya aku maju juga mewakili kak Maya *gak lupa, pas kak Maya menang aktris terbaik, aku langsung sms dia, gimana gak bangga, kakak yang udah ngasih gelar "ncus" padaku dapat aktris terbaik*
juara duanya dari At-Ta'dib, sanggar fakultas di kampus juga, juara 3 dari teater Demokrat.
kelar itu, kita foto-foto sama pialanya, kak Dobleh langsung ngabarin ke orang-orang sanggar, kalo kita juara. pada gak percaya, hehe.. apalagi bang Fauzi, langsung ke sanggar pas tau.. malamnya Bahana pesta ngerayain kemenangan itu, tapi aku gak ikut~~

salut sama pemain, salut sama sutradara, salut sama make-up artist kita, Kak Nia, salut sama pimpro, Kak Eko, salut sama lighting, Kak Rizky Gatah, salut sama penata musik, Kak Annur Cacar dan Bang Ijud, salut sama pembaca narasi, kak Fahry dan Miranti -yang memang kereeen banget waktu bacain narasi itu-, salut sama kak Marlong dan Kak Rosadi yang rela gak nonton demi nahanin meja yang didirikan, salut sama peabangan yang selalu nasehatin kita untuk terus berlatih, terus mencoba ngasih yang terbaik, untuk terus tunduk jangan sombong, kata bang Fauzi "ingat, semakin tinggi pohon, semakin kencang juga anginnya", dan salut sama seluruh crew, keluarga besar Sanggar Bahana Antasari... :D

makin semangat di teater, -sebenarnya ini niatnya kurang baik- pengen banget dapetin "aktris terbaik" juga kaya kak Maya.. hehee

 our the best artist!
 me~~
 the cast!
 siap-siap masuk buat nyetting panggung
 sangkar hamster-ku yang diobrak-abrik jadi sangkar burung.. gokil!
nyetting panggung.. semua pada turun tangan, sampe peabangan juga.. kak Gatah keren gokil banget waktu nyetting lampu, kita yang ngelihat ngakak sendiri..
 the show start! Pak Rukmana yang pertama keluar sama peliharaannya~
 konflik mulai..
 totalitas dari kak Fachrul. air nyemprot burung beneran diminum sama dia... XD
after the show... foto-foto, jajan, langsung cuss ke YAB
 Kak Annur Cacar, Arief, dan Bang Ijud XD
dan waktu ngambil piala~
kali ini, mewakili kak Maya.. next harus bisa dapetin ini juga..
 Bang Fauzi, sutradara terbaik kita sama kak Annur Cacar
next InsyaAllah bakal mosting  Bahana waktu ikut lomba MTQ kemaren~~
so see ya!
 date : 7-8th July 2012
location : Taman Budaya
photographer : all were taken by me, except for the photo where I was there too, taken by my senior

0 sweet words:

Post a Comment

drop your comments here. it would be perfect with your comments ~
I may not reply it all :( but I'll try reply it asap.. ♥ twitter | instagram | bloglovin♥

About Me

My photo
Living as the only one daughter in her family for 22 years. "Daddy" adorer. It's about her retro and girly with a bit boyish taste! Shown her biggest love to wear skirt, boots. People call her Adeayu or Ayu / Deay. She comes into the world on 17th August 1993. Yes! On Indonesia Independent Day. Known as "Ncus" of Bahana Art Group and part of 09 Theater Art Group. Sleeping wherever she is.. Wears Hijab and PROUD with it. Fashion quote : "fashion? Is not just about expensive clothes or branded things. It's about your sense, how you wear it, mix-match it, and show it off" fashion to her : depend on her mood, colorful, brown-ish, modern-retro, stunning, and FUN!

Followers

Follow by Email